Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Internet Soft Green


    Perkembangan teknologi komputer dan telekomunikasi sudah sedemikian cepat sehingga merasuk dalam kehidupan manusia sehari-hari. Tanpa disadari produk teknologi sudah menjadi kebutuhan manusia di Indonesia. Penggunaan televisi, telepon, fax, cellular phone (handphone), dan sekarang komputer sudah bukan menjadi hal yang aneh dan baru, khususnya di kota-kota besar. Mulai dari orang tua sampai anak-anak pun tak ketinggalan untuk mengikuti perkembangan zaman yang begitu pesat ini. pada pembahasan saat ini saya akan membahas tentang softgreen yang mengacu pada dampak positifnya sebuah internet.
     
    Tanpa kita sadari internet memiliki dampak positif dan negatifnya tetapi saat ini saya akan membahas tentang dampak positifnya sebuah internet, kita telah menyadari bahwa internet telah memberikan pengguna untuk mengubah cara interaksi antara sesama anggota seperti nteraksi bisnis, ekonomi, sosial, dan budaya.internet juga telah memberikan ke efektivitas dan ke efisien tentang adanya sebuah internet terutama perannya sebagai sebuah sarana komunikasi dan sarana jejaring sosial khususnya bagi pengguna internet tersebut.

    Penggunaan internet di bidang ini termasuk baru jika dipadukan dengan materi atau pembahasan dalam pembelajaran, mungkin kita sudah mengenal tentang E-education atau (ElectronicEducation) ialah istilah penggunaan IT (Information Technology) di bidang Pendidikan internet membuka sumber informasi yang tadinya susah diakses, sekarang akses terhadap sumber informasi bukan menjadi masalah lagi bagi kalangan pengguna internet.

    Adanya internet maka proses pembelajaran sudah lebih mudah karena hanya memerlukan search engine dan mengetikkan apa yang ingin kita pelajari saat itu, tapi jawaban itu belum tentu lengkap dan sesuai dengan yang kita inginkan karena jawaban dari internet itu banyak dari berbagai pendapat tetapi banyak yang mengemukakan pendapat sendiri, tetapi penggunaan search engine lebih memudahkan kita mencari informasi yg dulunya sulit digapai sampai hanya memerlukan beberapa klik pada komputer.

    Penggunaan internet pada saat ini merupakan hal yang baru di dunia pendidikan yang diharapkan menjadi solusi problematika yang terjadi selama ini. bukan hanya itu saja tetapi banyak solusi untuk mendapatkan informasi yang kita dapatkan pada Internet itu sendiri.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar